SUARA GIRI FM LAKUKAN TANTANGAN I LIKE DANGDUT.

07 January 2015

Indosiar mencetus sebuah program I Like Dangdut, progam sejenis Ice Bucket Challenge. Di program I Like Dangdut ini Indosiar menantang berbagai kalangan, mulai dari masyarakat pecinta dangdut, artis, menteri, sampai tokoh nasional untuk berjoget dengan diiringi musik I Like Dangdut. Tak sekedar berjoget, nantinya peserta yang ditantang juga akan memberikan uang sebagai bentuk donasi. Uang donasi akan lebih besar jika yang ditantang menolak untuk berjoget, yaitu sebesar 500 ribu rupiah. Namun, jika peserta menerima tantangan untuk berjoget, uang donasi hanya dimulai dari 50 ribu rupiah. Artinya, memberikan jumlah lebih dari itu pun tetap diperbolehkan.

Seperti yang sudah disinggung di awal bahwa uang yang terkumpul dari program I Like Dangdut ini merupakan bentuk donasi yang akan disumbangkan untuk pembangunan sekolah-sekolah di Indonesia yang mengalami kerusakan, sebagai bentuk kepedulian.

Pada 22 Desember 2014 kemarin, penyiar dan pendengar Suara Giri ditantang teman-teman Indosiar untuk melakukan tantangan I Like Dangdut ini. Bertempat di studio Suara Giri, jalan Veteran 237 Gresik, mulanya para pendengar Suara Giri mengumpulkan sumbangan berupa uang tunai dan memasukkannya secara bersama ke kotak I Like Dangdut. Setelah itu, pendengar dan penyiar Suara Giri kompak berjoget dengan diiringi musik I Like Dangdut live dari radio kesayangan Suara Giri FM.

Tantangan I Like Dangdut tidak akan asyik, jika yang ditantang tidak menantang orang lain lagi. Alhasil, penyiar dan pendengar Suara Giri menantang Radio Suzana, Cakrawala, dan Merdeka untuk melakukan tantangan I Like Dangdut seperti yang mereka lakukan.

Tidak mau kalah dengan radio saudara, pendengar Radio Suzana, Cakrawala, dan Merdeka langsung melakukan aksi yang sama, di Walikota Mustajab 62 Surabaya.