Daftar Pemenang Anugerah Dangdut Indonesia 2015

29 December 2015

Kamis, 17 Desember kemarin Anugrah Dangdut Indonesia 2015 yang ke-10 digelar. Pagelaran ini sebagai bentuk apresiasi untuk karya musik dan pelaku industri dangdut.

 

Tahun ini ada 15 penghargaan yang diberikan kepada para insan dangdut Tanah Air. Di antaranya ada nominasi Pencipta Lagu Dangdut Terpopuler, Duo/Trio/Group Dangdut Terpopuler, Penyanyi Berpenampilan Terbaik, Penyanyi Dangdut Paling Sosmed, Aksi Panggung Terbaik, Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Terpopuler, Video Klip Terbaik, Sahabat Dangdut Terpopuler, Penyanyi Dangdut Wanita Terpopuler, Penyanyi Dangdut Pria Terpopuler, Penyanyi Dangdut Etnik Terbaik, Penyanyi Dangdut Original Terbaik, Lifetime Achievement, dan Lagu Dangdut Terpopuler.

 

Tiga sahabat, Julia Perez, Zaskia Gotick, dan Ayu Ting Ting yang sejak beberapa bulan lalu memperkenalkan diri mereka sebagai CECEPI (cewek cewek kesepian) juga memboyong beberapa penghargaan. Di antaranya Julia Perez yang memboyong penghargaan sebagai Penyanyi Dangdut Paling Sosmed, Ayu Ting Ting yang memboyong 3 penghargaan sekaligus yaitu  Penyanyi Dangdut Wanita Terpopuler, Penyanyi Dangdut Progresif Terbaik, dan Lagu Dangdut Terpopuler untuk lagunya yang berjudul Sambalado. Setali tiga uang dengan sahabatnya Ayu Ting Ting, Zaskia Gotick juga membawa pulang 3 penghargaan yakni Penyanyi Berpenampilan Terbaik, Aksi Panggung Terbaik, dan Video Klip Terbaik.

 

Selain 3 dara cantik ini, ada Iyeth Bustami juga yang keluar sebagai Dangdut Original Terbaik, dan Lifetime Achievment untuk Bunda Rita Sugiarto.

 

Naskah : Dije Majid / Isti Salamah

Foto : mediadangdut.com