Soimah Walk Out, Sarwana Batal Tersenggol di D'Academy Celeb

06 May 2016

Konser Eliminasi terakhir Grup 4 Dangdut Academy Celebrity kembali menghadirkan kejutan tak terduga di akhir acara. Pada konser yang berlangsung Rabu (4/5/2016) tadi malam, tak ada kontestan yang tersenggol.

Keputusan ini dipicu perdebatan sengit antara juri Iis Dahlia dan Soimah. Iis menilai Sarwana yang tadi malam harusnya tersenggol karena kalah di vote SMS dengan Tiwi T2, tak layak tersingkir dari kompetisi.

Menurut pedangdut yang identik dengan kumis tipisnya ini, penampilan buruk Sarwana malam ini tak mengurangi penampilan bagusnya di dua malam sebelumnya. Iis lalu meminta Indosiarmemberi kesempatan pada Sarwana untuk kembali tampil di konser khusus malam ini.

 

Namun, komentar Iis langsung ditentang Soimah. Bagi Soimah, cara tersebut terasa kurang adil untuk seleb-seleb lain yang sudah tereliminasi sebelumnya. Pendapat Soimah didukung pula oleh Mas Idayu. Juri tamu asal Malaysia ini mengatakan penampilan Sarwana memang tidak maksimal, hingga wajar saja ia harus tersenggol.

Terlebih, raihan SMS Sarwana kalah jauh dari dua lawannya. Perlu diketahui, Sarwana yang semalam menyanyikan lagu "Syahdu" hanya mendapat 21,6%. Hasil ini berbanding cukup jauh dengan vote yang didapat Ihsan Tarore yang meraih 42,7% dan Tiwi dengan 35,7%.

 

 

Suasana kemudian makin tegang setelah Soimah memutuskan melakukan aksi walk out. Sarwana terlihat merasa tidak enak hati melihat situasi tersebut, lalu mengatakan jika ia merasa beruntung bisa masuk Dangdut Academy Celebrity dan menerima keputusan tersenggol.

Namun, Iis kembali menegaskan Sarwana harus diberi kesempatan untuk tampil kembali. Juri lain pun ditanya oleh para host mengenai keputusan tersebut. Ivan Gunawan menjadi juri kedua yang mengungkapkan pendapatnya. Asal tidak mengecewakan, Ivan mengaku akan mendukung Sarwana.

 

 

Hal senada dikemukakan Bunda Hetty Koes Endang yang memilih memberi kesempatan Sarwana untuk kembali tampil. Dengan posisi akhir 3-2 yang mendukung, Sarwana pun akhirnya gagal tersenggol tadi malam.

Dengan demikian, 3 kontestan Grup 4; Ihsan Tarore, Tiwi eks T2, dan Sarwana dipastikan akan kembali beraksi di Konser Eliminasi pada Kamis (5/5/2016)  malam.