Intip Daftar Nomine Dangdut Academy Social Media Darling 2016

10 May 2016

 Dangdut Academy season 3 atau DA3 tinggal selangkah lagi mendapatkan sang juara. Ical (Majene) dan Weni (Pontianak) dipastikan lolos ke Grand Final pada Konser Final Top 3 pada Jumat (6/5/2016) lalu. Keduanya bakal berebut perhatian juri dan simpati masyarakat untuk meraih gelar juara tahun 2016 ini.

Namun, sebelum acara puncak dilangsungkan pada 20 Mei 2016 mendatang, Indosiar akan menggelar penghargaan khusus untuk menyemarakan jeda kompetisi ini. Acara bertajuk Dangdut Academy Media Social Media Darling 2016 ini akan ditayangkan pada Jumat, 13 Mei 2016 mendatang.

 

 

Penghargaan ini ditujukan untuk memilih yang paling favorit dari para pengisi acara, mulai dari host, juri, komentator, juri tamu, maupun 15 peserta DA 3 yang paling hits atas pilihan netizen. 

Serunya, kalau biasanya vote dilakukan melalui SMS, kali ini sesuai namanya Social Media Darling tentunya para nomine dipilih melalui Twitter dan Facebook. Juri Terfavorit yang menjadi nomine adalah Iis Dahlia, Hetty Koes Endang, Rita Sugiarto, serta Inul Daratista.

Sedangkan Trio Gunarso, Ivan Gunawan-Nassar-Soimah bersaing untuk meraih gelar komentator favorit. Untuk host favorit, Rina Nose yang sempat meraihnya tahun lalu akan bersaing ketat dengan Ramzi, Irfan Hakim, Andhika Pratama, serta Gilang Dirga.

 

 

Nomine untuk juri tamu favorit yaitu Fakhrul Razi, Elvy Sukaesih, Erie Suzan, serta dua juri asal Malaysia; Mas Idayu, dan Rosalina Musa. Sementara, dari 15 finalis DA 3 akan dipilih lima terfavorit yang memiliki like terbanyak.

Dangdut Academy 3 sendiri, Minggu (8/5/2016) atau malam ini akan menayangkan Konser Tribute To Juri Spesial dipersembahkan untuk Hetty Koes Endang dan Elvy Sukaesih. Acara ini akan disiarkan langsung Indosiar mulai pukul 18.30 WIB.