Bentuk duo dangdut, Maharaja sudah punya haters?

12 May 2016

Dunia musik dangdut kembali diramaikan dengan kehadiran grup duo terbaru bernama Maharaja. Berbeda dengan duo lain, pelantun single Cinta Gila tersebut punya konsep matang pada penampilan personelnya, Chiko dan Irfano. Untungnya, kemunculan mereka mendapatkan respon positif dari publik.

"Alhamdulillah belum ada haters. Justru tanggapan dari masyarakat positif apalagi setelah launching video klip kemarin," ujar Irfano saat media visit ke kantor Redaksi Kapanlagi.com, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (19/4).

Ternyata sebelum tergabung dalam duo Maharaja, Irfano sempat menjadi personel boyband. Oleh karena itu ia perlu melakukan adaptasi lagi saat membentuk duo dangdut tersebut.

"Buat aku pribadi lebih susah adaptasi ya. Kalau Chiko kan masih nyanyi sendiri. Aku harus belajar lagi, adaptasi. Dulu kalo boyband kan rame-rame gak terlalu kelihatan. Kalau sekarang kan fokus penonton cuma ke aku atau Chiko. Intinya kalau duo ini punya tanggung jawab lebih besar," tambah Irfano.

Tak hanya Irfano yang melakukan adaptasi, Chiko pun juga melakukan hal serupa. Berlatih menjadi hal yang penting mengingat dangdut memiliki cengkok dan teknik khusus dalam bernyanyi.

"Kami tetap tiap hari latihan untuk memperdalam ilmu bernyanyi. Terutama dangdut ya kan ada cengkok dan teknik lainnya, ujar Chiko pada kesempatan yang sama.